Kamis, 12 April 2012

Bekangdam IM Gelar Uji Terampil Perorangan TA. 2012

Sebanyak 154 Prajurit Bekangdam IM melaksankan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) untuk mengukur kemampuan dan keterampilan setiap prajurit sesuai bidang tugas dan jabatan masing-masing personel yang diembannya, serta mengerti dan memahami tugas-tugasnya dan mampu melaksanakan tugasnya secara tepat, benar dan proporsional, di lapangan Kompi Air Ulheu-Lheu Banda Aceh, Rabu (4/4).
Materi yang diujikan meliputi Menyamar Siang, Pengetahuan taktir bertempur, Pemeriksaan Mayat, Bongkar Pasang Ban, Navrad, Bongkar Pasang Senjata,Pengetahuan Umum.
Kegiatan Uji Trampil Perorangan (UTP) khususnya di jajaran Bekangdam IM merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terprogram dan mengacu pada program kerja Kodam IM TA. 2012. Oleh karena itu, kegiatan yang telah ditetapkan dalam Program Kerja tersebut bagi setiap prajurit wajib melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan sesuai BPUP 1 s/d 7, kemudian melaksanakan kegiatan Uji Trampil Perorangan Umum (UTPU).
Dalam amanatnya Kabekangdam IM, Kolonel Cba Sastra Winata pada pembukaan Uji Trampil Perorangan Bekangdam IM menyampaikan bahwa latihan ini merupakan latihan program yang harus dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan dan memelihara kemampuan yang sudah dimiliki prajurit saat ini sehingga lebih aplikatif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di komando kewilayahan dimana mereka bertugas. Kegiatan UTP umum berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

Tidak ada komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Themes | Free Song Lyrics, Cara Instal Theme Blog